Brisbane, Kota Sub Tropis Penuh Dengan Keindahan

Menjadi Ibukota Negara bagian Queensland di Australia, Brisbane memiliki sejuta keindahan alam yang sangat memanjakan mata ketika kita melihatnya. Australia Award Indonesia memberikan kesempatan bagi saya melalui short term awards untuk berkunjung ke salah satu kota yang sangat diminati oleh wisatawan dunia selama 11 hari sejak 29 September 2018 yang lalu. Terletak pada Tropic of Capricorn, kota ini memiliki 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Ketika saya berkunjung, Kota Brisbane sedang memasuki musim panas. Walaupun musim panas, udara disini sangat sejuk dan sangat nyaman untuk melakukan aktivitas.

Queensland University of Technology

Ada beberapa perguruan tinggi yang terletak di Kota Brisbane, salah satunya adalah QUT (Qeensland University of Technology). Perguruan tinggi ini menjadi salah satu tujuan utama saya untuk datang ke Brisbane. Disinilah saya menjalani kuliah singkat program short term awards dari Australia Award Indonesia mengenai Big Data & Artificial Intelligence for Better Climate Services. Banyak sekali yang saya dapatkan selama di kampus ini, mulai dari fasilitas yang lengkap seperti akses QUT untuk mendownload berbagai macam jurnal penelitian dan buku secara gratis di QUT library, sampai kelas dan lingkungan kampus yang sangat nyaman untuk belajar.

Saya juga bisa menyaksikan secara langsung pertunjukan tari dari suku aborigin di kampus ini.

South Bank Queensland

South Bank Queensland menjadi salah satu kawasan budaya, sosial, pendidikan dan rekreasi di Brisbane yang wajib dikunjungi. Ada beberapa landmark yang sangat indah dan juga instagramable buat kalian yang ingin selalu update, diantaranya kolam renang terbuka dan juga danau buatan yang letaknya sangat berdekatan. Di South Bank Parkland juga terdapat Wheel of Brisbane, salah satu fasilitas berbayar untuk menikmati pemandangan kota. Beruntungnya saat saya disini, saya bisa menyaksikan festival kembang api karena bersamaan dengan puncak acara brisbane festival.

Brisbane River

Sungai terpanjang di kota Brisbane dapat kita nikmati juga keindahannya. Kita juga bisa menyebrang dari pelabuhan satu ke pelabuhan lainnya menggunakan layanan kapal ferry CityCat. Cukup dengan 2 AUD, saya bisa menelusuri sungai Brisbane menggunakan kapal ferry sambil menikmati pemandangan kota Brisbane.


Oke sekian dulu. Semoga bermanfaat. 🙂

 

 

 

7 tanggapan untuk “Brisbane, Kota Sub Tropis Penuh Dengan Keindahan

  • 5 November 2018 pada 11:13 pm
    Permalink

    Hallo Pak Aji,

    Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Blog bapak keren. Templatenya darimana?
    Happy blogging!

    Salam,
    Anna

    Balas
    • 6 November 2018 pada 8:23 am
      Permalink

      Hallo Mbak Anna.

      Templatenya nyari di google akhirnya dapat seperti ini. Itu linknya ada di footer blog saya.

      Yang penting artikelnya menarik seperti mbak Anna.

      😀

      Balas
  • 10 November 2018 pada 3:12 pm
    Permalink

    rasanya pengen saya kunjungi semua. kayaknya asiiik lho bisa kesana.. apalagi cukup dekatkan dari negara kita

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: