Naik Pesawat Dengan Infant

Sore hari kami beranjak dari kediaman menuju airport. Memang sudah berencana berangkat lebih awal dikarenakan saya membawa anggota keluarga yang masih berusia 22 bulan dan bulan oktober nanti akan genap 2 tahun. Dia memanggil dirinya ica dikarenakan belum bisa dan lancar memanggil nama yang sebenarnya yaitu Aysha. Waktu menunjukkan pukul 5 sore, padahal on board pukul delapan malam dan kami telah tiba di terminal 3 ultimate. Selama ini saya biasanya menggunakan kuda besi tetapi karena ingin memberikan kebahagiaan untuk anak, saya memutuskan untuk menggunakan burung besi.

Terminal 3 Ultimate – Soekarno Hatta

Ini bukanlah yang pertama kali mengajak anak untuk naik pesawat ke luar kota. Persiapan mulai dari membawa bekal nasi dan makanan yang dia mau sampai menjaga ketika dia bermain di playground ruang tunggu. Saya bersama istri dan anak menunggu di gate 15 sambil menemani anak bermain.

Alhamdulillah sangat nyaman membawa keluarga di terminal 3 ultimate bandara soekarno hatta. Aysha juga senang bisa bermain disini apalagi makannya jadi banyak setelah selesai bermain. Anak senang perut kenyang hati senang.

Siang telah berganti dengan malam dan kami bergegas untuk sholat maghrib di musholla. Luar biasa sangat bersih dan nyaman mushollanya sehingga ibadah sholat pun menjadi khusyuk. Setelah tiga rakaat dan diakhiri dengan salam kami ke salah satu restoran untuk bersantap malam. Menu – menu makanan yang ada hanya menu yang penyajiannya tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga banyak menu makanan yang dicoret. Setelah itu kembali ke gate 15 dan menunggu untuk naik ke pesawat. Aysha yang sudah mulai lelah tiba – tiba petugas menghampiri memberi informasi bahwa pintu masuk untuk naik ke pesawat di pindah ke gate 25. Sekedar memberi informasi kepada teman – teman bahwa di terminal 3 memiliki 10 gerbang untuk penerbangan internasional dan 18 untuk domestik. Tetapi jangan khawatir untuk yang jauh gerbangnya, disediakan kendaraan golf untuk mobilitas penumpang dan untuk anak – anak tersedia stroller yang bisa dipakai semuanya secara gratis. Akhirnya kami berpindah ke gate 25 dengan meminjam stroller.

Sampai di gate 25, kami naik ke pesawat dan menempuh perjalanan selama satu jam ke Yogyakarta. Alhamdulillah selama perjalanan anak selalu ceria karena nonton kidz video.

Oke segitu dulu ceritanya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: