Punya Web Blog Dengan Domain Pribadi

Selamat Malam.

Apa kabar teman – teman pembaca semua? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah.

Kali ini saya kembali untuk menyalurkan salah satu hobi saya yang telah lama terhambat karena sesuatu hal. Alhamdulillah hari ini saya bisa merealisasikannya. Dalam membuat web blog yang sekarang sangat berbeda dengan biasanya karena saya ingin memiliki domain sendiri . Awalnya sempat ragu karena konsistensi saya untuk menulis itu sangat kurang, berkat dukungan teman baru saya yang bernama Mahisa Ajy Kusuma pada akhirnya saya memutuskan untuk membeli domain di Dracoola Multimedia.

Jujur saja, saya belum pernah mengelola web blog dengan domain dan hosting sendiri. Untuk teman-teman yang belum pernah menyewa domain, saya akan berbagi pengalaman membeli domain di Dracoola Multimedia.

Langkah – langkah yang dilakukan dalam membeli domain di Dracoola Multimedia yaitu:

  1. Membuka website Dracoola Multimedia dan bisa langsung memilih menu create account bagi yang belum memiliki akun.

  2. Melakukan pengecekan nama domain dengan memasukan nama domain yang kita inginkan.

  3. Jika domain tersedia, kita bisa langsung memilih domain dengan cara men-check kotak putih di sebelah kiri nama domain dan klik tombol LANJUTKAN.

  4. Setelah itu muncul rincian order yang sudah kita pilih dan jika sudah sesuai bisa langsung melakukan order domain dengan klik tombol ORDER.

  5. Lalu kita memilih jenis pembayaran yang tersedia di Dracoola Multimedia sesuai dengan invoice yang muncul pada layar browser, dan kemudian kita bisa klik tombol SUBMIT untuk melanjutkan proses order.

  6. Setelah itu kita bisa menyelesaikan pembayaran sesuai dengan jenis pembayaran yang kita pilih sebelumnya.

Belum selesai ya, kita harus siapkan hasil scan dokumen sesuai dengan domain yang kita pilih. Disini saya memilih domain web [dot] id, sehingga dokumen yang saya siapkan hanya scan KTP saja. Setelah itu customer service akan memproses order yang sudah kita lakukan berkisar antara 1-3 hari & jam kerja kantor pemerintahan. Jika sudah berhasil dan aktif kita akan mendapatkan email dari Dracoola Multimedia.

Terima kasih semoga bisa bermanfaat ya.

4 tanggapan untuk “Punya Web Blog Dengan Domain Pribadi

    • 16 Agustus 2018 pada 9:08 pm
      Permalink

      Mantap bung.

      Balas
  • 7 November 2018 pada 11:14 pm
    Permalink

    Hallo Admin,

    Saya tanya, berapakah biaya yang diperlukan untuk beli domain via Dracoola? Lalu pembayaran bisa menggunakan apa saja? Apakah harus kartu kredit?

    Salam,
    Anna

    Balas
    • 7 November 2018 pada 11:23 pm
      Permalink

      Hai Mbak Anna.
      Biayanya tergantung domainnya. Waktu saya membeli domain web.id hanya membayar 70 ribu. Pembayarannya bisa transfer bank BCA, Mandiri, kartu kredit dan paypal. 😁

      Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: